(Mesin Pencari Google)





Infeksi Saluran Kencing

Orang Dewasa



Infeksi-Infeksi Pada Kehamilan

Seorang wanita hamil yang mengembangkan UTI harus segera dirawat untuk menghindari kelahiran premature (sebelum waktunya) dari bayinya dan risiko-risiko lain seperti tekanan darah tinggi. Beberapa antibiotik-antibiotik adalah tidak aman untuk diminum selama kehamilan. Dalam memilih perawatan-perawatan yang terbaik, dokter-dokter mempertimbangkan beragam faktor-faktor seperti efektivitas obat, tingkat kehamilan, kesehatan ibu, dan efek-efek yang potensial pada fetus.

Infeksi-Infeksi Yang Rumit

Menyembuhkan infeksi-infeksi yang bersumber dari rintangan kencing atau kekacauan-kekacauan sistemik lain tergantung pada menemukan dan mengkoreksi persoalan yang mendasarinya, adakalanya dengan operasi. Jika sumber penyebab tidak dirawat, kelompok pasien-pasien ini berada pada risiko kerusakan ginjal. Juga, infeksi-infeksi semacam ini cenderung untuk timbul dari lingkup bakteri-bakteri yang lebih luas, dan adakalanya dari lebih dari satu tipe bakteri pada waktu yang sama.

Infeksi-Infeksi Pada Pria-Pria

UTI-UTI pada pria-pria adalah seringkali akibat dari rintangan -- contohnya, batu urin atau prostat yang membesar -- atau dari prosedur medis yang melibatkan kateter. Langkah pertama adalah mengidentifikasi organisme-organisme yang menginfeksi dan obat-obat yang padanya ia peka. Biasanya, dokter-dokter merekomendasikan terapi yang lebih lama pada pria-pria daripada pada wanita-wanita, pada sebagian untuk mencegah infeksi-infeksi dari kelenjar prostat.

Infeksi-infeksi prostat (chronic bacterial prostatitis) adala lebih sulit untuk disembuhkan karena antibiotik-antibiotik tidak mampu untuk menembus jaringan prostat yang terinfeksi secara efektif. Untuk sebab ini, pria-pria dengan prostatitis sering memerlukan perawatan jangka panjang dengan antibiotik-antibiotik yang dipilih secara hati-hati. UTI-UTI pada pria-pria yang lebih tua seringkali dihubungkan dengan acute bacterial prostatitis, yang dapat mempunyai konsekwensi-konsekwensi yang serius jika tidak segera dirawat.

Vaksin Untuk Mencegah Kekambuhan UTI

Di masa depan, ilmuwan-ilmuwan mungkin mengembangkan vaksin yang dapat mencegah UTI-UTI datang kembali. Peneliti-peneliti dalam studi-studi yang berbeda telah menemukan bahwa anak-anak dan wanita-wanita yang cenderung mendapat UTI-UTI berulangkali adalah lebih mungkin kekurangan protein-protein yang disebut immunoglobulins, yang melawan infeksi. Anak-anak dan wanita-wanita yang tidak mendapat UTI-UTI adalah lebih mungkin mempunyai tingkat-tingkat immunoglobulins yang normal dalam saluran-saluran alat kelamin dan saluran-saluran kencingnya.

Tes-tes awal mengindikasikan bahwa vaksin membantu pasien-pasien membangun kekuatan-kekuatan melawan infeksi alamiah mereka sendiri. Bakteri-bakteri yang mati dalam vaksin tidak menyebar seperti infeksi; malahan, mereka mendorong tubuh untuk menghasilkan antibodi-antibodi yang dapat kemudian melawan organisme-organisme hidup. Peneliti-peneliti sedang menguji vaksin-vaksin yang disuntikan dan oral untuk melihat yang mana bekerja paling baik. Metode yang lain yang sedang dipertimbangkan untuk wanita-wanita adalah untuk memakai vaksin secara langsung sebagai suppository (obat yang dimasukan) dalam vagina.



Alat Steril Botol Susu Bayi