(Mesin Pencari Google)





Pertumbuhan Kandungan

(Uterine Growths)



Merawat Adenomyosis

Obat-obat nyeri digunakan untuk membebaskan nyeri kejang dari adenomyosis. Sekarang ini, perawatan yang hanya efektif untuk adenomyosis adalah hysterectomy, yang berarti pengangkatan kandungan. Ini memerlukan periode pemulihan dan membawa risiko-risiko operasi dan pembiusan (anesthesia), seperti digambarkan diatas (lihat komplikasi-komplikasi dari operasi untuk fibroid-fibroid). Keputusan apakah menjalani atau tidak menjalani hysterectomy tergantung pada keparahan dari gejala-gejala dan kesehatan keseluruhan dari pasien. Mengontrol siklus menstruasi melalui kontrasepsi hormon (pil-pil) atau pengunaan dari hormon-hormon lain mungkin menyediakan beberapa pembebasan gejala.

Definisi Polip-Polip Kandungan

Polip-polip kandungan adalah pertumbuhan-pertumbuhan yang terlalu cepat, atau tonjolan-tonjolan yang tidak berbahaya dari jaringan normal yang melapisi kandungan kedalam rongga kandungan. Polip-polip mungkin juga ditemukan pada cervix kandungan. Polip-polip biasanya melekat pada kandungan yang mendasarinya dengan dasar atau batang, dan mereka bervariasi dalam ukuran. Polip-polip hanya jarang mengandung sel-sel kanker. Mereka adalah paling umum pada wanita-wanita berumur 40an.

Gejala-Gejala Dari Polip-Polip Kandunagn

Polip-polip kandungan mungkin tidak menghasilkan segala gejala-gejala. Bagaimanapun, beberapa wanita-wanita mungkin mengalami:

  • perdarahan vagina yang tidak beraturan,
  • perdarahan setelah hubungan seksual, atau
  • perdarahan menstruasi yang berat.

Mendiagnosa Dan Merawat Polip-Polip Kandungan

Adakalanya, polip-polip keluar melalui mulut cervix (leher rahim) sehingga mereka terlihat sewaktu pemeriksaan speculum, seperti sewaktu pap smear. Diagnosis adalah dengan ultrasound atau pemeriksaan dibawah mikroskop dari jaringan yang dikeluarkan sewaktu sampling (pengambilan contoh) kandungan. Diagnosis dapat juga dibuat dengan hysteroscopy, pemasukan dari scope yang mengizinkan visualisasi dari rongga kandungan dari dalam. Adalah seringkali mungkin untuk mengeluarkan polip-polip sewaktu prosedur ini. Curettage, prosedur dimana lapisan kandungan dikeluarkan, dapat digunakan untuk menyembuhkan polip-polip endometrial pada kebanyakan kasus-kasus.



Alat Steril Botol Susu Bayi