Keracunan Darah

(Sepsis)



Mengapa Begitu Banyak Penyakit-Penyakit Dengan "sepsis", "septic", "septicemia", Atau "Keracunan Darah" Dalam Nama Mereka ?

Sayangnya, kedua-duanya personal medis dan orang kebanyakan telah menggunakan istilah-istilah ini dengan saling dapat ditukarkan dan kemudian menghubungkan mereka ke organisme tertentu (biasanya bakteri) yang dapat menyebabkan sepsis atau ke temapt dalam tubuh dimana infeksi berasal yang menjurus pada sepsis seperti digambarkan diatas. Contonya, meningococcal sepsis, meningococcal septicemia, septic meningitis, dan meningococcal blood poisoning dapat merujuk pada kesatuan yang sama; infeksi dari pasien oleh bakteri Neisseria meningitidis yang telah menyebar dari meninges (selaput-selaput otak) ke aliran darah, berakibat pada pasien mempunyai paling sedikit dua dari empat kriteria yang digariskan diatas untuk sepsis. Contoh-contoh umum dari tempat tubuh yang digunakan dalam cara yang sama adalah puerperal sepsis, puerperal septicemia, puerperal atau childbirth blood poisoning, dan maternal septicemia postpartum. Semua empat istilah-istilah mewakili infeksi dari sistim reproduksi wanita yang menjurus pada kriteria sepsis untuk pasien. Agen yang infeksius tidak digambarkan ketika tempat tubuh dihubungkan ke "sepsis" atau istilah-istilah lain. Berikut adalah daftar sebagian yang singkat dari keduanya yaitu organisme dan istilah-istilah sistim organ (dan yang berhubungan dengan organ) yang terlihat di keduanya literatur awam dan medis:

  • MRSA sepsis: sepsis yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus yang resisten terhadap methicillin
  • VRE sepsis: sepsis yang disebabkan oleh jenis bakteri Enterococcus yang resisten terhadap vancomycin
  • urosepsis: sepsis yang berasal dari infeksi saluran kencing
  • wound sepsis: sepsis yang berasal dari infeksi luka
  • neonatal sepsis atau septicemia: sepsis yang terlihat pada bayi-bayi yang baru dilahirkan, biasanya pada empat minggu pertama setelah kelahiran
  • septic abortion: aborsi yang disebabkan oleh infeksi dengan sepsis pada ibu

Ada lebih banyak contoh-contoh dari istilah-istilah yang dihubungkan ke sepsis (contohnya, AIDS, tattoo, gigitan laba-laba). Adakalanya, istlah-istilah seperti hemorrhagic septicemia digunakan untuk menggambarkan gejala (perdarahan internal) yang terjadi dengan sepsis. Kecenderungan dalam kedokteran saat ini adalah untuk mengurangi penggunaan istilah-istilah septicemia dan keracunan darah untuk lebih menyukai istilah-istilah sepsis atau septic, karena sepsis terdefinisi lebih singkat.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah