Retinal Detachment



Penyakit-Penyakit Mata yang Mempengaruhi Perkembangan suatu Retinal Detachment

  • Kemerosotan/kemunduran kisi-kisi (lattice degeneration) dari retina adalah suatu tipe penipisan dari tepi-tepi luar retina, yang terjadi pada 6%-8% dari populasi umum. Kemerosotan kisi-kisi, disebut demikian karena retina yang tipis meniru pola berselang-seling dari suatu lattice, seringkali mengandung lubang-lubang kecil. Kemerosotan kisi-kisi adalah lebih umum pada pasien-pasien dengan mata dekat (myopia). Kecenderungan pada kemunduran kisi-kisi ini terjadi karena mata-mata myopia adalah lebih besar dari pada mata-mata normal dan, oleh karenanya, keliling retina (peripheral retina) diregangkan menjadi lebih tipis. Beruntung, hanya kira-kira 1% dari pasien-pasien dengan kemunduran kisi-kisi berlanjut mengembangkan suatu pelepasan retina (retinal detachment).
  • Myopia yang tinggi (lebih besar dari 5 atau 6 diopters dari mata dekat) meningkatkan risiko dari suatu retinal detachment. Sesungguhnya, risiko meningkat sampai 2.4% dibandingkan dengan suatu risiko dari 0.06% untuk suatu mata yang normal pada umur 6o tahun. (Diopters adalah unit-unit pengukuran yang mengindikasikan kekuatan lensa untuk memfokuskan sinar-sinar). Operasi katarak atau operasi-operasi mata lainnya dapat lebih jauh meningkatkan risiko ini pada pasien-pasien dengan myopia yang tinggi.
  • Pasien-pasien yang memakai tetes-tetes mata tertentu mempunyai suatu risko yang meningkat untuk mengembangkan suatu retinal detachment. Pilocarpine (Salagen), yang telah bertahun-tahun menjadi terapi utama untuk glaukoma, telah lama dihubungkan dengan retinal detachment. Lebih dari itu, dengan menyempitkan pupil, pilocarpine membuat pemeriksaan diagnostik dari keliling retina (peripheral retina) lebih sulit, kemungkinan menjurus pada suatu penundaan pada diagnosis.
  • Pasien-pasien dengan peradangan mata yang kronis (uveitis) berada pada peningkatan risiko mengembangkan retinal detachment.


Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah