(Mesin Pencari Google)





Radiculopathy



Definisi Radiculopathy

Radiculopathy adalah kondisi yang disebabkan oleh syaraf yang terjepit (tertekan) pada spine (tulang belakang) yang dapat meyebabkan nyeri, mati rasa, kesemutan, atau kelemahan sepanjang jalur syaraf. Radiculopathy dapat terjadi pada bagian apa saja dari spine, namun adalah paling umum pada punggung bagian bawah (lumbar radiculopathy) dan pada leher (cervical radiculopathy). Ia kurang umum ditemukan pada bagian tengah dari spine (thoracic radiculopathy).

Faktor-Faktor Risiko Untuk Radiculopathy

Faktor-faktor risiko untuk radiculopathy adalah aktivitas-aktivitas yang menempatkan beban yang berlebihan atau yang berulangkali pada spine. Pasien-pasien yang terlibat pada pekerjaan yang berat atau olahraga-olahraga kontak adalah lebih cenderung mengembangkan radiculopathy daripada mereka yang dengan gaya hidup yang lebih banyak duduk terus menerus. Sejarah radiculopathy keluarga atau penyakit-penyakit spine lain juga meningkatkan risiko mengembangkan radiculopathy.

Penyebab-Penyebab Radiculopathy

Radiculopathy disebabkan oleh kompresi (penekanan) atau iritasi dari syaraf-syaraf ketika mereka keluar (meninggalkan) dari spine. Ini dapat disebabkan oleh kompresi mekanik dari syaraf oleh hernia cakram (disk herniation), bone spur (osteophytes) dari osteoarthritis, atau dari penebalan dari ligamen-ligamen yang mengelilinginya.

Penyebab-penyebab lain yang kurang umum dari kompresi mekanik dari syaraf-syaraf adalah dari tumor atau infeksi. Salah satu dari ini dapat mengurangi jumlah ruang pada spinal canal (kolom tulang belakang) dan menekan syaraf yang meninggalkannya (keluar).

Scoliosis dapat menyebabkan syaraf-syaraf pada satu sisi spine menjadi tertekan oleh curve (garis lengkung) spine yang abnormal.

Penyebab-penyebab lain dari radiculopathy temasuk diabetes yang dapat mengurangi aliran darah yang normal ke syaraf-syaraf tulang belakang. Peradangan dari trauma atau degenerasi dapat menjurus pada radiculopathy dari peradangan langsung dari syaraf-syaraf.



Alat Steril Botol Susu Bayi