(Mesin Pencari Google)





Premature Ventricular

Contractions (PVC)



Gejala-Gejala Dari Premature Ventricular Contraction

Pasien-pasien dengan premature ventricular contractions yang ringan dan jarang seringkali melaporkan tidak ada gejala-gejala (asymptomatic) dan tidak sadar atas PVCs mereka. Premature ventricular contractions mereka mungkin ditemukan ketika EKG dilaukan untuk evaluasi-evaluasi fisik rutin, fisik asuransi, atau sebelum operasi.

Pasien-pasien dengan PVC's adakalanya melaporkan palpitasi-palpitasi (jantung yang berdebar-debar) dalam dada dan di leher. Palpitasi-palpitasi adalah perasaan-perasaan yang tidak menyenangkan yang disebabkan oleh denyut-denyut jantung yang kuat. Denyut jantung segera setelah premature ventricular contraction biasanya adalah lebih kuat (bilik jantung berkontraksi lebih kuat) daripada normal. Pasien-pasien dengan premature ventricular contractions mungkin melaporkan perasaan-perasaan bahwa jantungnya telah berhenti singkat. Ini karena biasanya ada selaan (intirahat) singkat pada denyut jantung setelah premature ventricular contraction ketika sistim elektrik jantung reset (memasang kembali).

Pasien-pasien dengan premature ventricular contractions yang seringkali seperti bigeminy (setiap denyut jantung lainnya adalah PVC), couplets (dua PVCs berurutan), atau triplets (tiga PVCs berurutan) seringkali melaporkan tidak ada gejala-gejala. Namun pada kejadian-kejadian yang jarang mereka mungkin melaporkan kelemahan, kepeningan, atau syncope (pingsan). Ini karena premature ventricular contractions yang seringkali dapat mengurangi kemampuan jantung memompa darah ke organ-organ lain (mengurangi cardiac output), berakibat pada tekanan darah rendah (hipotensi).

Pasien-pasien dengan lebih dari tiga PVCs yang berurutan berturut-turut mempunyai ventricular tachycardia. Ventricular tachycardia yang berkepanjangan dapat berakibat pada cardiac output yang rendah, tekanan darah rendah, dan syncope (pingsan). Ventricular tachycardia dapat juga berkembang kedalam ventricular fibrillation, yang adalah irama jantung yang fatal (lihat bawah).



Alat Steril Botol Susu Bayi