Prostatitits



Perawatan Untuk Prostatitis

Perawatan Acute bacterial prostatitis

Perawatan unutk acute bacterial prostatitis adalah peresepan antibiotik-antibiotik oral, biasanya ciprofloxacin (Cipro) atau tetracycline (Achromycin). Perawatan rumah termasuk minum cairan-cairan yang banyak, obat-obat pengontrol nyeri, dan istirahat.

Jika pasiennya sakit secara akut atau mempunyai sistim imun yang dikonmpromiskan (contoh, sedang mengambil kemoterapi atau obat-obat penekan imun atau mempunyai HIV/AIDS), perawatan di rumah sakit untuk antibiotik-antibiotik intravena dan perawatan mungkin diperlukan.

Perawatan Chronic bacterial prostatitis

Perawatan chronic bacterial prostatitis adalah dengan antibiotik-antibiotik jangka panjang, sampai delapan minggu, dengan ciprofloxacin (Cipro, Cipro XR), obat-obat sulfa [contoh, sulfamethoxazole dan trimethoprim,(Bactrim)], atau erythromycin. Bahkan dengan terapi yang tepat, tipe prostatitis ini dapat kambuh. Adalah tidak menentu kenapa, namun ia mungkin disebabkan pengosongan kantong kemih yang buruk. Sejumlah kecil dari urin yang mandek mengizinkan potensi terjadinya kekambuhan infeksi. Situasi ini dapat disebabkan oleh benign prostatic hypertrophy (BPH), batu-batu kantong kemih, ata batu-batu prostate.

Perawatan Chronic prostatitis without infection

Perawatan chronic prostatitis without infection mengarah kontrol nyeri kronis dan mungkin termasuk terapi fisik dan teknik-teknik relaksasi (pengenduran) serta obat-obat tricyclic antidepressant.

Kemungkinan-kemungkinan pengobatan lain termasuk alpha-adrenergic blockers. Tamsulosin (Flomax) dan terazosin (Hytrin) adalah obat-obat yang menghalangi reseptor-reseptor adrenalin yang bukan jantung dan digunakan dalam merawat BPH dan rintangan saluran keluar kantong kemih. Mengizinkan pengosongan kantong kemih yang lebih baik mungkin membantu mengecilkan gejala-gejala.

Perawatan Asymptomatic inflammatory prostatitis

Perawatan tidak diperlukan untuk tipe prostatitis ini.

Pada pasien-pasien yang menjalani penilaian ketidaksuburan, peradangan ini mungkin dirawat dengan perjalanan dari obat anti-peradangan nonsteroidal (ibuprofen, Motrin, Advil) atau antibiotik-antibiotik.

Prognosis Untuk Prostatitis

  • Acute bacterial prostatitis dapat disembuhkan dengan perjalan yang pendek dari antibiotik-antibiotik.
  • Chronic bacterial prostatitis seringkali kambuh bahkan dengan terapi yang tepat. Untungnya, penyakitnya cenderung asymptomatic.
  • Chronic pelvic pain syndrome akan menjadi menantang untuk pasien dan dokter. Gejala-gejala cenderung untuk tetap hidup dan sulit untuk dikontrol.
  • Asymptomatic inflammatory prostatitis secara klinis tidak signifikan dan tidak memerlukan perawatan.


Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah