Prostatitits



Penyebab-Penyebab Dan Gejala-Gejala Asymptomatic Inflammatory Prostatitis

Asymptomatic inflammatory prostatitis adalah tepat seperti yang digambarkan oleh namanya. Tidak ada gejala-gejala. Penyebab dari asymptomatic inflammatory prostatitis tidak dimengerti dengan jelas.

Mendiagnosa Prostatitis

Diagnosis dari prostatitis dipecayakan pada pemeriksaan sejarah dan fisik yang seksama oleh dokter.

Tes laboratorium yang paling penting adalah urinalysis untuk membantu membedakan tipe-tipe dari prostatitis. Keperluan untuk tes-tes darah lain atau studi-studi pencitraan (imaging studies) seperti ultrasound, X-ray, dan computerized tomography (CT) akan tergantung atas situasi dan presentasi klinis.

Diagnosis Acute bacterial prostatitis

Setelah mengambil sejarah, dokter akan kemungkinan mempunyai pemeriksaan fisik yang diarahkan yang berkonsentrasi pada scrotum, mencari peradangan dari testicle(s) atau epididymis, dan sisi dan punggung tengah, dimana ginjal berlokasi. Jika pemeriksaan rectal dilakukan, prostate mungkin bengkak dan berlumpur, konsisten dengan peradangan akut.

Pengujian laboratorium mungkin termasuk urinalysis, mencari sel-sel darah putih dan bakteri-bakteri, yang menandakan infeksi. Urin mungkin juga dibiakkan untuk mengidentifikasi bakteri-bakteri yang bertanggung jawab untuk infeksi, namun hasil-hasil akan memakan waktu tujuh hari untuk dikembalikan. Hasil-hasil akan membantu mengkonfirmasi bahwa antibiotik-antibiotik yang dipilih adalah benar dan mungkin membantu memilih antibiotik pengganti jika sampai penyakit melaju.

Diagnosis Chronic bacterial prostatitis

Diagnosis dibuat dengan menemukan urinalysis yang abnormal. Adakalanya, urinalysis dikumpulkan setelah pemeriksaan prostate. Ini mungkin mengizinkan beberapa cairan prostatic untuk dinyatakan kedalam urine dan dibiakan.

Tes darah yang disebut PSA (prostate surface antigen) mungkin meninggi pada tipe dari prostatitis ini. Sementara PSA digunakan sebagai alat penyaring kanker prostat, ia juga dapat meninggi kapan saja prostate meradang.

Diagnosis Chronic prostatitis without infection

Untuk membuat diagnosis dari chronic prostatitis without infection, gejala-gejala harus hadir untuk paling sedikit tiga bulan. Penyebab dari chronic prostatitis without infection (chronic pelvic pain syndrome) tidak diketahui.

Ini adalah kondisi yang membuat frustrasi pasien dan dokter karena ada kontroversi pada keagresifan pengujian, dan tepatnya tes-tes apa yang harus dilakukan. Sering, ini adalah diagnosis dari penyampingan, yang berarti bahwa tes-tes darah, tes-tes urin, x-rays dan ultrasounds cenderung adalah normal, namun pasien terus menerus menderita.

Diagnosis Asymptomatic inflammatory prostatitis

Tidak ada gejala-gejala dengan tipe prostatitis ini, bagaimanpun, ketika tes-tes lab rutin dilakukan, sel-sel darah putih (tanda dari peradangan) ditemukan dalam urin, namun tidak ada bakteri-bakteri yang berhubungan atau infeksi.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah