Kanker Prostat



Dapatkah Kanker Prostat Dicegah ?

Tidak ada tindakan-tindakan spesifik yang diketahui untuk mencegah pengembangan kanker prostat. Pada saat ini, oleh karenanya, kita hanya dapat berharap untuk mencegah kemajuan dari kanker dengan membuat diagnosa-diagnosa dini dan kemudian mencoba menyembuhkan penyakit. Diagnosa-diagnosa dini dapat dibuat dengan screening pria-pria untuk kanker prostat. Screening dilakukan, seperti yang disebutkan sebelumnya, dengan pemeriksaan-pemeriksaan dubur dengan jari secara rutin setiap tahunnya dimulai pada umur 40 tahun dan tambahan dari suatu tes PSA tahunan yang dimulai pada umur 50 tahun. Maksud dari screening adalah untuk mendeteksi kanker-kanker yang dini, kecil, atau bahkan mikroskopic yang terbatas pada kelenjar prostat. Perawatan dini dari bahaya-bahaya ini (kanker-kanker) dapat memberhentikan pertumbuhan, mencegah penyebaran, dan kemungkinan menyembuhkan kanker.

Berdasarkan pada beberapa penelitian pada binatang-binatang dan manusia, tindakan-tindakan diet tertentu telah disarankan untuk mencegah kemajuan dari kanker prostat. Contohnya, diet-diet rendah lemak, terutama menghindari daging-daging merah, telah disarankan karena mereka dperkirakan memperlambat pertumbuhan tumor-tumor prostat dengan suatu cara yang masih belum diketahui. Produk-produk kacang kedelai, yang bekerja dengan mengurangi jumlah dari testosterone yang beredar didalam darah, juga dilaporkan dapat menghalangi pertumbuhan tumor-tumor prostat. Akhirnya, studi-studi lain menunjukan bahwa produk-produk tomat (lycopenes), mineral selenium, dan vitamin E mungkin memperlambat pertumbuhan tumor-tumor prostat dalam suatu cara yang masih belum dimengerti.

Masa Depan Perawatan-Perawatan Kanker Prostat

Perawatan dari kanker prostat yang terbatas pada organ waktu sekarang telah melibatkan pemotongan, radiasi, atau pembekuan kelenjar dalam percobaan menyembuhkan penyakit. Pada kasus-kasus yang lebih lanjut, telah menjadi tujuannya untuk mengotrol kanker untuk paling sedikit beberapa waktu dengan menggunakan perawatan hormon atau kemoterapi. Diagnosis dini dan teknik-teknik perawatan yang diperbaiki pada tahun-tahun akhir ini telah dengan pasti menjurus pada hasil-hasil yang lebih baik. Sebagai tambahan, perawatan-perawatan lain sedang dicari. Contohnya, perawatan microwave dari prostat sedang digunakan untuk hipertropik prostat yang ramah [benign prostatic hypertrophy (pembesaran dari prostat, BPH)] pada suatu prosedur invasif yang minimal pada pasien-pasien luar. Studi-studi mungkin akan segera memulai mengevaluasi teknik ini sebagai suatu perawatan untuk kanker prostat.

Kunci untuk menyembuhkan kanker prostat, bagaimanapun, akhirnya akan datang dari suatu pengertian dasar genetik dari penyakit. Gen-gen, yang adalah komponen-komponen kimia berlokasi pada kromosom-kromosom, menentukan karakteristik-karakteristik dari individu-individu. Karena itu, penyelidik-penyelidik pada pusat-pusat penelitian telah memusatkan perhatian pada identifikasi dan isolasi gen atau gen-gen yang bertanggung jawab atas kanker prostat. Contohnya, studi-studi sedang dilakukan pada pria-pria yang mempunyai suatu sejarah keluarga kanker prostat untuk mencoba membongkar hubungan-hubungan genetik dari penyakit. Penyelidik-penyelidik akhirnya akan mencoba untuk memblokir atau memodifikasi gen-gen yang menyerang sehingga mencegah atau mengubah penyakit. Akhirnya, mungkin suatu vaksin untuk mencegah atau merawat kanker prostat akan dikembangkan di masa depan.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah