Placenta Previa



Mendiagnosa Placenta Previa

Pemeriksaan ultrasound digunakan untuk menegakan diagnosis dari placenta previa. Evaluasi ultrasound transabdominal (menggunakan probe pada dinding perut) atau transvaginal (dengan probe yang dimasukan kedalam vagina namun jauh dari mulut serviks) mungkin dilakukan, tergantung pada lokasi dari placenta. Adakalanya kedua tipe-tipe dari pemeriksaan ultrasound adalah perlu.

Adalah penting bahwa pemeriksaan ultrasound dilakukan sebelum pemeriksaan fisik dari pelvis pada wanita-wanita dengan placenta previa yang dicurigai, karena pemeriksaan fisik pelvic mungkin menjurus pada perdarahan yang lebih jauh.

Perawatan Untuk Placenta Previa

Perawatan dari placenta previa tergantung pada luas dan keparahan dari perdarahan, umur kehamilan dan kondisi dari fetus, posisi dari placenta dan fetus, dan apakah perdarahan telah berhenti.

Kelahiran Cesarean (C-section) diperlukan untuk placenta previa yang komplit dan mungkin perlu untuk tipe-tipe lain dari placenta previa. Kelahiran Cesarean biasanya direncanakan untuk wanita-wanita dengan placenta previa segera setelah bayi dapat dengan aman dilahirkan (secara khas setelah 36 minggu kehamilan), meskipun kelahiran Cesarean darurat pada segala umur kehamilan lebih awal mungkin perlu untuk perdarahan yang berat yang tidak dapat dihentikan setelah perawatan di rumah sakit (lihat dibawah).

Wanita-wanita yang berdarah secara aktif atau yang mempunyai perdarahan yang tidak dapat dihentikan akan dimasukan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut. Jika telah ada sedikit atau tidak ada perdarahan atau perdarahan telah berhenti, istirahat di ranjang di rumah mungkin diresepkan. Perawatan rumah tidak selalu tepat, dan wanita-wanita yang tinggal di rumah harus mampu untuk mengakses perawatan medis segera jika sampai perdarahan mulai lagi. Wanita-wanita dengan placenta previa pada trimester ketiga dari kehamilan dinasehatkan untuk menghindari hubungan seksual dan latihan dan mengurangi tingkat aktivitas mereka.

Wanita-wanita dengan placenta previa yang mengalami perdarahan yang berat mungkin memerlukan transfusi darah dan cairan-cairan intravena. Pada beberapa kasus-kasus, obat-obat tocolytic (obat-obat yang memperlambat atau yang menghalangi pekerjaan), seperti magnesium sulfate atau terbutaline (Brethine) adalah perlu. Corticosteroids mungkin diberikan untuk mempertinggi perkembangan paru pada fetus sebelum kelahiran Cesarean.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah