Placenta Previa



Penyebab Placenta Previa

Placenta mungkin berlokasi pada bagian yang lebih bawah dari kandungan yang menutupi atau berdekatan pada saluran keluar serviks untuk sejumlah alasan-alasan. Placenta secara normal berpindah tempat dari mulut (bukaan) serviks ketika kehamilan maju (berkembang), jadi wanita-wanita pada stadium-stadium kehamilan yang lebih awal lebih mungkin mempunyai placenta previa daripada wanita-wanita pada akhir kehamilan. Meskipun sampai dengan 6% dari wanita-wanita antara kehamilan 10 dan 20 minggu akan mempunyai beberapa bukti dari placenta previa pada pemeriksaan ultrasound, 90% dari kasus-kasus ini hilang dengan sendirinya ketika kehamilan berlanjut (berkembang).

Placenta previa yang bertahan diluar 20 minggu kehamilan dapat disebabkan oleh kelainan-kelainan dari kandungan yang memajukan pelekatan dari placenta pada daerah-daerah yang lebih rendah dari kandungan atau pada faktor-faktor yang memerlukan ukuran dari placenta yang meningkat.

Faktor-Faktor Kandungan (Uterine)

Faktor-faktor kandungan yang dapat memberi kecenderungan pada placenta previa termasuk scarring (luka goresan) dari jaringan-jaringan pelapis bagian atas dari kandungan. Ini dapat terjadi karena kelahiran-kelahiran Cesarean sebelumnya, instrumentasi sebelumnya (seperti prosedur-prosedur D&C atau curettages untuk keguguran-keguguran atau aborsi-aborsi yang diinduksikan) dari rongga kandungan, atau tipe operasi apa saja yang melibatkan kandungan (uterus).

Faktor-Faktor Placenta

Ketika placenta harus tumbuh lebih besar untuk mengkompensasi fungsi yang berkurang (kemampun yang menurun untuk mengantar oksigen dan/atau nutrisi-nutrisi), ada kesempatan yang meningkat mengembangkan placenta previa karena area permukaan dari placenta akan menjadi lebih besar. Contoh-contoh dari situasi-situasi dimana ada keperluan untuk fungsi placenta yang lebih besar dan peningkatan resultan dalam risiko untuk placenta previa termasuk kehamilan yang berulang (banyak), merokok sigaret pada ibu, dan hidup pada ketinggian yang tinggi.

Gejala-Gejala Dari Placenta Previa

Perdarahan adalah gejala primer dari placenta previa dan terjadi pada mayoritas (70%-80%) dari wanita-wanita dengan kondisi ini. Perdarahan vagina setelah minggu ke 20 kehamilan adalah karakteristik dari placenta previa. Biasanya perdarahan tidak menyakitkan, namun ia dapat dihubungkan dengan kontraksi-kontraksi kandungan dan nyeri perut. Perdarahan mungkin mencakup dalam keparahan dari ringan sampai parah.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah