(Mesin Pencari Google)





Borok-Borok Perut

(Peptic Ulcers)



Definisi Borok Perut (Peptic Ulcer)

Borok perut adalah lubang dalam lapisan dari lambung, duodenum (usus dua belas jari), atau esophagus. Borok perut (peptic ulcer) dari lambung disebut gastric ulcer; dari duodenum, duodenal ulcer; dan dari esophagus, esophageal ulcer. Borok-borok terjadi ketika lapisan dari organ-organ ini dikorosikan oleh getah lambung yang asam yang disekresikan oleh sel-sel lambung. Penyakit borok perut adalah umum, mempengaruhi jutaan orang-orang Amerika setiap tahun. Biaya medis perawatan borok perut dan komplikasi-komplikasinya mencapai milyaran dollar setiap tahun. Kemajuan-kemajuan medis baru-baru ini telah meningkatkan pengertian kita dari pembentukan borok. Pilihan-pilihan perawatan yang diperbaiki dan diperluas sekarang tersedia.

Penyebab-Penyebab Borok-Borok Perut (Peptic Ulcers)

Untuk waktu bertahun-tahun, kelebihan asam dipercayai adalah penyebab utama dari penyakit borok. Sesuai dengannya, penekanan perawatan adalah menetralkan dan menghalangi sekresi asam lambung. Sementara asam masih dipertimbangkan signifikan dalam pembentukan borok, penyebab utama dari borok sekarang ini dipercayai adalah infeksi dari lambung oleh bakteri yang disebut "Helicobacter pyloridus" (H. pylori). Penyebab utama lainnya adalah penggunaan yang kronis dari obat-obat anti-peradangan, umumnya dirujuk sebagai NSAIDs (nonsteroidal anti-inflammatory drugs), termasuk aspirin. Merokok sigaret adalah juga penyebab yang penting dari pembentukan borok dan kegagalan perawatan borok.

Bakteri H. pylori adalah sangat umum, menginfeksi lebih dari satu milyar orang-orang diseluruh dunia. Ditaksir bahwa separuh dari populasi Amerika yang lebih tua dari umur 60 tahun telah terinfeksi dengan H. pylori. Infeksi biasanya bertahan untuk waktu bertahun-tahun, menjurus pada penyakit borok pada 10% sampai 15% dari mereka yang terinfeksi. H. pylori ditemukan pada lebih dari 80% dari pasien-pasien dengan borok-borok lambung (gastric) dan duodenum (duodenal). Sementara mekanisme dari bagaimana H. pylori menyebabkan borok-borok tidak dimengerti dengan baik, eliminasi dari bakteri ini dengan antibiotik-antibiotik telah dengan jelas ditunjukan menyembuhkan borok-borok dan mencegah kekambuhan borok.

NSAIDs adalah obat-obat untuk arthritis dan kondisi-kondisi peradangan lain dalam tubuh yang menyakitkan. Aspirin, ibuprofen (Motrin), naproxen (Naprosyn), dan etodolac (Lodine) adalah sedikit dari contoh-contoh dari kelompok obat-obat ini. Prostaglandins adalah senyawa-senyawa yang adalah penting dalam membantu lapisan-lapisan perut melawan kerusakan asam yang korosif. NSAIDs menyebabkan borok-borok dengan mengganggu prostaglandins dalam lambung.

Merokok sigaret tidak hanya menyebabkan pembentukan borok, namun juga meningkatkan risiko komplikasi-komplikasi borok seperti perdarahan borok, halangan dan perforasi (pelubangan) lambung. Merokok sigaret juga adalah penyebab utama dari kegagalan perawatan pengobatan borok.

Berlawanan dengan kepercayaan yang populer, alkohol, kopi, colas, makanan-makanan pedas, dan kafein tidak ada peran yang terbukti dalam pembentukan borok. Dengan cara yang sama, tidak ada bukti yang meyakinkan untuk menyarankan bahwa stre-stres kehidupan atau tipe-tipe perorangan berkontribusi pada penyakit borok.



Alat Steril Botol Susu Bayi