Osteoarthritis



"Yang Harus saya Lakukan Jika Saya Mempunyai Gejala-Gejala Yang Minimal Atau Tidak Ada Dengan Tanda-Tanda Awal Dari Osteoarthritis"

Langkah-langkah ideal yang diambil harus menjurus pada diagnosis yang tepat dan rencana perawatan jangka panjang yang optimal. Sementara banyak langkah-langkah didiskusikan disini, rencana harus disesuaikan untuk setiap orang yang dipengaruhi oleh osteoarthritis, tergantung pada sendi-sendi yang terpengaruh dan keparahan dari gejala-gejala.

Pendapat mengenai penyebab atau tipe dari arthritis biasanya dapat diperoleh secara cukup dengan berkonsultasi dengan dokter umum keluarga. Adalah seringkali tidak perlu untuk mencari spesialis arthritis (rheumatologist), untuk tujuan ini. Bagaimanapun , jika diagnosis atau rencana perawatan tidak jelas, rheumatologist mungkin dikonsultasikan.

Ketika saya menentukan bahwa pasien memunyai pembentukan nodul yang klasik dari osteoarthritis (Heberden's node), saya mungkin membuat diagnosis semata-mata berdasarkan pada pemeriksaan, tanpa keperluan untuk segala tes-tes tambahan, seperti pengujian darah atau X-ray. Adakalanya, pengujian dapat bermanfaat untuk mengerti lebih baik derajat dan karakter dari osteoarthritis yang mempengaruhi sendi tertentu. Ia dapat juga bermanfaat untuk memonitor dan untuk menyampingkan kondisi-kondisi lain.

Perawatan mungkin tidak diperlukan untuk osteoarthritis tangan-tangan dengan gejala-gejala yang minimal atau tidak ada gejala-gejala. Ketika gejala-gejala menyusahkan dan bertahan, bagaimanapun, perawatan mungkin termasuk obat-obat nyeri dan antiperadangan, dengan atau tanpa suplemen-suplemen makanan, seperti glucosamine dan/atau chondroitin. Lebih jauh, aplikasi-aplikasi panas/dingin dan cream-cream nyeri topikal dapat bermanfaat.

Sebagai langkah pertama, saya merekomendasikan bahwa pasien-pasien maju terus dan mencoba suplemen-suplemen makanan bebas resep, glucosamine dan chondroitin. Setiap dari suplemen-suplemen ini telah ditunjukan oleh beberapa studi-studi membebaskan nyeri dan kekakuan dari beberapa (namun tidak semua) pasien-pasien dengan osteoarthritis. Suplemen-suplemen ini tersedia di apotik-apotik dan toko-toko makanan sehat tanpa resep. Jika pasien-pasien tidak mendapat manfaat setelah percobaan dua sampai tiga bulan, saya memberitahu mereka bahwa mereka boleh menghentikan suplemen-suplemen ini. Fabrikan-fabrikan adakalanya membuat gugatan-gugatan bahwa suplemen-suplemen ini "membentuk kembali" cartilage. Gugatan ini masih belum diverifikasi secara cukup oleh studi-studi ilmiah sampai saat ini.

Untuk tipe yang lain dari suplementasi makanan, harus dicatat bahwa minyak-minyak ikan telah ditunjukan mempunyai beberapa sifat-sifat antiperadangan. Lebih dari itu, meningkatkan pemasukan diet ikan dan/atau kapsul-kapsul minyak ikan (kapsul-kapsul omega-3) dapat adakalanya mengurangi peradangan dari arthritis.

Kegemukan telah lama diketahui menjadi faktor risiko untuk osteoarthritis dari lutut. Saya merekomendasikan pengurangan berat badan untuk pasien-pasien dengan tanda-tanda awal dari osteoarthritis tangan-tangan yang kelebihan berat badan, karena mereka berisiko untuk juga mengembangkan osteoarthritis dari lutut-lutut mereka. Makanan-makanan yang dihindari termasuk yang memajukan penambahan berat badan. Seperti digambarkan diatas, bahkan pengurangan berat badan yang sedang dapat bermanfaat.

Obat-obat nyeri yang tersedia tanpa resep, seperti acetaminophen (Tylenol), dapat sangat bermanfaat dalam membebaskan gejala-gejala nyeri dari osteoarthritis yang ringan, dan saya merekomendasikan ini sebagai perawatan obat garis pertama. Studi-studi telah menunjukan bahwa acetaminophen, diberikan dalam dosis-dosis yang cukup, dapat seringkali menjadi sama efektifnya seperti obat-obat antiperadangan yang diresepkan dalam membebaskan nyeri pada osteoarthritis dari lutut-lutut. Karena acetaminophen mempunyai lebih sedikit efek-efek sampingan pencernaan daripada obat-obat antiperadangan nonsteroid atau nonsteroidal antiinflammatory drugs (NSAIDS),terutama pada pasien-pasien yang agak tua, acetaminophen umumnya adalah obat awal yang lebih disukai yang diberikan pada pasien-pasien dengan osteoarthritis. Jika gejala-gejala bertahan, maka saya merekomendasikan percobaan-percobaan dari obat-obat antiperadangan yang bebas resep seperti ibuprofen (Advil, Motrin IB, Nuprin), ketoprofen (Orudis), dan naproxen (Aleve). Banyak pasien-pasien melakukannya dengan baik ketika mereka mengambil obat-obat ini bersama dengan suplemen-suplemen glucosamine dan chondroitin mereka.

Beberapa pasien-pasien mendapat pembebasan yang signifikan dari gejala-gejala nyeri dengan mencelupkan tangan-tangan mereka kedalam celupan-celupan lilin (paraffin) yang panas di pagi hari. Lilin yang panas seringkali dapat diperoleh di apotik-apotik lokal atau toko-toko pensuplai medis. Ia dapat disiapkan dalam Crock-Pot dan digunakan kembali setelah ia mengeras sebagai penutup yang hangat diatas tangan-tangan dengan mengelupas dan menggantikannya kedalam lilin yang mencair. Rendaman-rendaman air hangat dan sarung-sarung tangan cotton waktu malam (mempertahankan tangan-tangan hangat selama tidur) dapat juga membantu memudahkan gejala-gejala tangan. Melakukan batasan yang lembut dari latihan-latihan gerakan secara teratur dapat membantu mengabadikan fungsi dari sendi-sendi. Latihan-latihan ini paling mudah dilakukan setelah penghangatan tangan di pagi-pagi benar.

Cream-cream pembebas nyeri yang diaplikasikan pada kulit diatas sendi-sendi dapat menyediakan pembebasan dari nyeri arthritis yang minor di siang hari. Contoh-contoh termasuk capsaicin (Arthricare, Zostrix), salycin (Aspercreme), methyl salicylate (Ben-Gay, Icy Hot), dan menthol (Flexall). Untuk pembebasan tambahan dari gejala-gejala yang ringan, aplikasi es lokal dapat adakalanya bermanfaat, terutama menuju akhir dari hari. Ahli-ahli terapi pekerjaan dapat menilai aktivitas-aktivitas harian dan menentukan teknik-teknik tambahan yang mana yang mungkin membantu pasien-pasien di tempat kerja atau dirumah.

Akhirnya, ketika gejala-gejala arthritis bertahan, adalah terbaik untuk mencari nasehat dokter yang dapat menuntun secara benar pengendalian yang optimal untuk setiap individu pasien. Banyak obat-obat lain yang diresepkan tersedia untuk perawatan osteoarthritis untuk pasien-pasien dengan gejala-gejala yang kronis dan menjengkelkan. Dan jika anda khawatir bahwa osteoarthritis dapat dihubungkan dengan luka pada organ-organ dalam, jangan begitu. Penyakit ini tidak menyebabkan kerusakan organ dalam atau kelainan-kelainan tes darah.

Sebagai tambahan pada langkah-langkah yang digambarkan diatas, anda harus menaruh perhatian pada persoalan-persoalan sendi ditempat lain dalam tubuh anda jika anda mengembangkan tanda-tanda dan gejala-gejala awal dari osteoarthritis dari tangan-tangan.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah