Mual Dan Muntah


Obat-Obat Dan Perawatan-Perawatan Medis

  • Efek-efek sampingan dari obat-obat: Efek sampingan dari banyak obat-obat termasuk iritasi lambung dan/atau mual dan muntah. Obat-obat anti kanker adalah iritan-iritan yang terkenal karena efek buruknya (contohnya, perawatan kemoterapi). Obat-obat nyeri narkotik, obat-obat anti-peradangan (termasuk keduanya steroid-steroid seperti prednisone dan obat-obat nonsteroid seperti ibuprofen) dan antibiotik-antibiotik semuanya mempunyai mual dan muntah yang terdaftar sebagai efek-efek sampingan yang umum.
  • Terapi radiasi: Mual dan muntah dihubungkan dengan terapi radiasi.

Rintangan Usus Besar

Nyeri perut dan penggelembungan, mual dan muntah, dan ketidakmampuan untuk membuang gas (kentut) atau membuang air besar adalah tanda-tanda dari rintangan usus besar. Disebabkan oleh keragaman dari sebab-sebab yang potensial, usus kecil menjadi terhalangi dan tidak mengizinkan isi-isi lewat melalui usus besar. Ini bekerja seperti bendungan dimanan makanan, cairan, dan sekresi-sekresi mandek, menyebabkan gejala-gejala dari rintangan.

Kehamilan

Muntah pada kehamilan adalah terutama umum pada tiga semester pertama dan disebabkan oleh perubahan-perubahan tingkat hormon dalam aliran darah.

Muntah Pada Bayi-Bayi

Mungkin adalah sulit untuk memutuskan jika seorang bayi muntah atau gumo. Jika episode-episode terjadi segera setelah makan dan hanya sejumlah kecil yang keluar, ini mungkin adalah gumo.

  • Muntah yang kuat: Pada dua atau tiga bulan pertama, jika muntahnya kuat setelah makan (bayangkan ia terbang menyeberangi ruangan), ini mungkin adalah sinyal dari pyloric stenosis, atau penyempitan yang abnormal dari area dimana lambung mengosongkan kedalam usus kecil. Muntahnya mengesankan, dan jika dokter mencurigai diagnosis ini, ia dapat dikonfirmasikan dengan ultrasound. Perawatan adalah operasi untuk membuka penyempitan.
  • Muntah yang berhubungan dengan nyeri: Jika bayi nangis dengan tidak terkontrol, dan jika fecesnya berdarah atau merah, diagnosis mungkin adalah intussusception (pendorongan satu segmen dari usus besar kedalam segmen yang berdekatan). Bayi-bayi ini harus dievaluasi oleh dokter-dokter mereka.
  • Infeksi virus: Jika ada diare yang berkaitan yang tidak berdarah, maka infeksi virus adalah kemungkinan. Sebagai alternatif, mungkin ada persoalan dengan ketidaktoleranan pada tipe dari susu formula bayi. Bayi-bayi dan anak-anak berada pada risiko dehidrasi yang lebih tinggi jika episode-episode muntah berlangsung untuk lebih dari 24 jam. Kontak harus dibuat dengan dokter untuk nasehat lebih jauh pada situasi ini.


Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah