Sakit Kepala

Migraine



Cara Yang Tepat Untuk Menggunakan Obat-Obat Pencegahan

  • Dokter-dokter yang kenal dengan perawatan dari sakit-sakit kepala migraine harus meresepkan obat-obat pencegahan.
  • Keputusan-keputusan tentang obat pencegahan yang mana digunakan didasarkan pada efek-efek sampingan dari obat dan kehadiran dari kondisi-kondisi medis apa saja.
  • Propranolol (Inderal) seringkali digunakan pertama, dengan syarat bahwa individu tidak mempunyai asma, COPD, atau penyakit jantung. Amitriptyline (Elavil, Endep) juga digunakan umumnya.
  • Obat-obat pencegahan dimulai pada dosis-dosis rendah dan secara berangsur-angsur ditingkatkan ke dosis-dosis yang lebih tinggi jika diperlukan. Ini mengecilkan efek-efek sampingan dari obat-obat. Obat-obat pencegahan dikonsumsi setiap hari untuk berbulan-bulan sampai bertahun-tahun. Jika mereka dihentikan, dosisnya perlu dikurangi secara berangsur-angsur daripada dihentikan secara tiba-tiba. Penghentian obat-obat pencegahan secara tiba-tiba dapat menjurus pada sakit-sakit kepala.
  • Pada beberapa kejadian-kejadian, lebih dari satu obat mungkin diperlukan. Terapi-terapi non-obat dan tingkah laku mungkin juga diperlukan.

Perawatan Untuk Menstrual Migraine

Ada beberapa aspek-aspek untuk merawat menstrual migraines:

  1. Untuk menggugurkan menstrual migraine, konsumsi obat-obat setelah penimbulan menstrual migraine. Umumnya, obat-obat yang efektif dalam menggugurkan non-menstrual migraines adalah efektif pada pengguguran menstrual migraines.
  2. Untuk mencegah menstrual migraine, konsumsi obat-obat tepat sebelum penimbulan menstruasi dan lanjutkan untuk durasi dari sakit kepala yang diharapkan. Konsumsi hormon-hormon seperti estrogens atau obat-obat yang berhubungan dengan estrogen juga membantu mencegah migraine.
  3. Untuk megurangi frekwensi dan durasi dari menstrual migraine, konsumsi obat-obat prophylactic (seperti beta blockers, calcium channel blockers, anticonvulsants, tricyclic antidepressants) yang normalnya digunakan pada basis yang berlanjut untuk mencegah non-menstrual migraines.

NSAIDs seperti naproxen sodium (Aleve) atau ibuprofen (Advil, Motrin) telah digunakan secara efektif untk menggugurkan migraine-migraine menstruasi (menstrual migraines). Kombinasi analgesic yang mengandung acetaminophen, aspirin, dan caffeine (ACC) dapat juga digunakan untuk merawat menstrual migraines. Untuk wanita-wanita yang menstruasi dan menstrual migrainenya terjadi pada pola yang teratur dan dapat diduga, NSAIDs mungkin digunakan 24 jam sebelum penimbulan yang diharapkan dari menstrual migraine dan dilanjutkan untuk durasi yang diharapkan dari sakit kepala. Karena NSAIDs menghalangi prostaglandins, mereka juga mempunyai manfaat tambahan dari membebaskan kejang-kejang menstruasi. Untuk efek-efek sampingan NSAIDs dan tindakan-tindakan pencegahan, silahkan baca bagian "Terapi-terapi obat untuk migraine" dari artikel ini.

Triptans (naratriptan, rizatriptan, sumatriptan, zolmitriptan) telah ditemukan efektif dalam menggugurkan menstrual migraines, serta mengontrol mual dan muntah yang berhubungan dengannya. Sumatriptan yang diberikan dua sampai tiga hari sebelumnya dan dilanjutkan untuk durasi dari sakit kepala yang diharapkan ditemukan efektif dalam mengurangi frekwensi dan keparahan dari menstrual migraine. Naratriptan yang digunakan dalam cara yang sama juga telah ditemukan efektif dalam mencegah menstrual migraine. Bagaimanapun, pada kasus-kasus itu dimana sakit-sakit kepala breakthrough terjadi, mereka juga separah pada pasien-pasien yang mengkonsumsi placebo. Untuk efek-efek sampingan dan tindakan-tindakan pencegahan dari triptans, silahkan baca bagian "Triptans" dari artikel ini.

Dihydroergotamine (DHE) dapat digunakan sebagai semprotan hidung atau diberikan secara intramuscular atau intravena untuk menggugurkan menstrual migraines. Ergotamine (oral, rectal, atau intranasal) dan DHE (intranasal, intramuscular, or intravena) dapat digunakan sekitar waktu menstruasi (beberapa hari sebelum dan dilanjutkan untuk durasi dari sakit kepala yang diharapkan) untuk mencegah menstrual migraines. Untuk efek-efek sampingan dan tindakan-tindakan pencegahan ergot, silahkan baca bagian "Ergots" dalam artikel ini.

Jika obat-obat ini tidak efektif, dokter-dokter mungkin mencoba obat-obat pencegahan harian seperti beta-blockers, anticonvulsants, calcium channel blockers, dan tricyclic antidepressants untuk mengurangi frekwensi dan keparahan dari menstrual migraines. Pilihan dari obat-obat pencegahan didasarkan pada pengalaman-pengalaman dan preferensi-preferensi dokter, efek-efek sampingan obat, dan kondisi-kondisi medis lain yang berhubungan dari wanita.

Untuk wanita-wanita yang telah mengkonsumsi obat-obat pencegahan namun masih mengalami sakit-sakit kepala, dosis-dosis dari obat-obat pencegahan dapat ditingkatkan sekitar waktu menstruasi (beberapa dokter-dokter menggunakan obat-obat pencegahan hanya sekitar waktu menstruasi). Secara alternatif dokter-dokter mungkin mencoba perawatan hormon.

Karena kejatuhan pada tingkat estrogen tepat sebelum menstruasi adalah pencetus untuk menstrual migraines, penggantian estrogen sebelum menstruasi telah dugunakan dalam mencegah menstrual migraines. Untuk beberapa wanita-wanita dengan menstrual migraine, tempelan kulit Estradiol (seperti TTS 50, TTS 100) yang diaplikasikan 2 hari sebelum dan dilanjutkan untuk 7 hari selama periode sakit kepala yang diharapkan adalah efektif. Bagaimanapun, dosis dari estrogen harus dimonitor secara ketat, karena dosis yang terlalu tinggi dapat sebenarnya mencetus migraine pada individu-individu yang mudah kena.

Beberapa wanita-wanita dengan kesulitan untuk merawat menstrual migraines mungkin dibantu dengan menggunakan dosis rendah kontrasepsi-kontrasepsi oral untuk mengurangi fuktuasi-fluktuasi estrogen. Obat-obat lain yang kurang sering digunakan untuk menstrual migraines termasuk tamoxifen, bromocriptine, danazol dan gonadotropin-releasing hormone (GnRH).

Kesimpulan-Kesimpulan

Migraine seringkali kurang didiagnosa dan kurang dirawat. Tidak ada kesembuhan untuk migraine. Meskipun demikian, ada banyak langkah-langkah yang mungkin membantu memperbaiki kehidupan dari penderita-penderita migraine. Pilihan dari langkah-langkah ini harus mempertimbangkan aspek-aspek individu dari setiap penderita migraine. Faktor-faktor pencetus, peradangan syaraf, perubahan-perubahan pembuluh darah, dan nyeri setiapnya ditangani secara agresif. Perawatan yang diperorangkan adalah penting untuk hasil yang optimal.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah