(Mesin Pencari Google)





Sakit Kepala

Migraine



Definisi Sakit Kepala Migraine

Sakit kepala migraine adalah bentuk dari sakit kepala vascular. Sakit kepala migraine disebabkan oleh vasodilasi (pembesaran dari pembuluh-pembuluh darah) yang menyebabkan pelepasan dari kimia-kimia dari serat-serat syaraf yang melingkar (menggulung) sekeliling arteri-arteri besar dari otak. Pembesaran dari pembuluh-pembuluh darah ini meregangkan syaraf-syaraf yang melingkar sekeliling mereka dan menyebabkan syaraf-syaraf melepaskan kimia-kimia. Kimia-kimia ini menyebabkan peradangan, nyeri, dan pembesaran yang lebih jauh dari arteri. Pembesaran yang meningkat dari arteri-arteri memperbesar nyeri.

Serangan-serangan migraine umumnya mengaktifkan sistim syaraf sympathetic dalam tubuh. Sistim syaraf sympathetic seringkali dipikirkan sebagai bagian dari sistim syaraf yang mengontrol respon-respon yang primitif pada stres dan nyeri, yang disebut respon "lawan atau lari", dan pengaktifan ini menyebabkan banyak gejala-gejala yang berhubungan dengan serangan-serangan migraine; contohnya, aktivitas syaraf sympathetic yang meningkat pada usus menyebabkan mual, muntah, dan diare.

  • Aktivitas sympathetic juga menunda pengosongan lambung kedalam usus kecil dan dengan demikian mencegah obat-obat oral memasuki usus dan diserap.
  • Penyerapan yang terganggu dari obat-obat oral adalah sebab yang umum untuk ketidakefektifan dari obat-obat yang diminum untuk merawat sakit-sakit kepala migraine.
  • Aktivitas sympathetic yang meningkat juga mengurangi sirkulasi darah, dan ini menjurus pada kepucatan kulit serta tangan-tangan dan kaki-kaki yang dingin.
  • Aktivitas sympathetic yang meningkat juga berkontribusi pada kepekaan pada kepekaan cahaya dan suara serta penglihatan yang kabur.

Migraine merundung (menimpa) 28 juta orang-orang Amerika, dengan wanita-wanita menderita lebih sering (17%) daripada pria-pria (6%). Pekerjaan yang hilang dan kehilangan produktivitas dari migraine menciptakan beban publik yang signifikan. Meskipun demikian, migraine masih tetap sebagian besar kurang terdiagnosa dan terawat. Kurang dari setengah dari individu-individu dengan migraine didiagnosa oleh dokter-dokter mereka.



Alat Steril Botol Susu Bayi