OPERASI MATA LASIK



Risiko-Risiko LASIK

LASIK telah ditunjukan adalah suatu prosedur yang sangat efektif, dan kebanyakan pasien-pasien senang dengan penglihatan mereka setelah prosedur. Bagaimanapun, seperti prosedur operasi apa saja, LASIK datang dengan beberapa risiko-risiko. Dalam rangka untuk anda memutuskan apakah operasi LASIK adalah tepat untuk anda, anda perlu sadar tentang risiko-risiko dan komplikasi-komplikasi yang potensial dan menimbang ini secara hati-hati sebelum maju dengan operasi.

  1. Anda mungkin terlalu-terkoreksi atau kurang-terkoreksi. Kebanyakan pasien-pasien puas dengan penglihatan mereka setelah suatu perawatan tunggal, namun pada beberapa kasus-kasus, anda mungkin tidak mencapai penglihatan yang berkwalitas pada awalnya dan memerlukan operasi kedua, disebut suatu perbaikan/peningkatan, untuk mempertajam penglihatan anda. Pasien-pasien dengan resep-resep yang lebih ekstrim berisiko lebih tinggi untuk memerlukan suatu perbaikan/peningkatan. Perbaikan/peningkatan ini tidak dapat dilaksanakan untuk berbulan-bulan setelah operasi awal anda untuk mengizinkan mata-mata anda untuk sembuh dengan baik dari operasi pertama dan untuk resep kacamata anda menstabilkannya. Pada kasus-kasus yang jarang , anda mungkin tidak mampu untuk mempunyai suatu perbaikan/peningkatan jika kornea-kornea anda terlalu tipis atau terbentuk secara abnormal setelah operasi.
  2. Anda mungkin tetap memerlukan kacamata-kacamata dan lensa-lensa kontak setelah operasi untuk mencapai penglihatan anda yang terbaik. Ini adalah sangat jarang untuk rata-rata orang; bagaimanapun, ini adalah sesuatu yang anda harus diskusikan dengan ahli bedah anda. Sebagai tambahan, jika kedua mata-mata anda dikoreksi untuk penglihatan jauh yang baik, anda tetap memerlukan kacamata-kacamata untuk pekerjaan dekat ketika presbyopia berkembang sebagai bagian dari proses penuaan yang normal.
  3. Hasil-hasil anda mungkin tidak permanen. Walaupun tidak umum, beberapa pasien-pasien mengalami suatu regresi (kemunduran) dari efek perawatan yang diinginkan bertahun-tahun setelah operasi. Ini adalah lebih umum pada pasien-pasien dengan hyperopia, atau mata jauh (farsightedness). Mereka yang memerlukan kacamata-kacamata baca terutama cenderung mempunyai perubahan-perubahan pada penglihatannya setelah operasi LASIK. Jika regresi terjadi, itu kemungkinan mungkin untuk anda mempunyai suatu operasi tambahan bertahun-tahun setelah LASIK pertama/awal anda.
  4. Anda mungkin mengalami penyimpangan-penyimpangan penglihatan, terutama pada penerangan yang gelap. Efek-efek penglihatan yang dapat terjadi dengan LASIK dan mengurangi kwalitas penglihatan termasuk: anisometropia (perbedaan dalam kekuatan bias anatara kedua mata-mata), aniseikonia (perbedaan dalam ukuran gambar antara kedua mata-mata), penglihatan double, penglihatan kabur, penglihatan yang berfluktuasi seharian dan dari hari ke hari, menigkatkan kepekaan pada sinar, cahaya yang menyilaukan, bayangan-bayangan, dan melihat lingkaran-lingkaran cahaya sekitar cahaya-cahaya. Penyimpangan-penyimpangan penglihatan ini adalah sangat tidak umum; bagaimanapun, mereka mungkin menjadikannya tidak mampu untuk beberapa waktu dan mungkin tidak pernah hilang sepenuhnya.
  5. Gejala-gejala mata kering mungkin menetap atau memburuk. Kebanyakan orang-orang mengalami beberapa gejala-gejala mata kering segera setelah operasi. Pada beberapa kasus-kasus, orang-orang mungkin mengalami perburukan gejala-gejala mata kering, seperti terbakar dan kemerahan, atau bahkan penglihatan yang berkurang, setelah operasi. Kondisi ini adakalanya permanen mungkin memerlukan obat-obat untuk memperbaiki produksi air mata atau punctal plugs, yang secara sementara menutup sistim pengaliran air-air mata.
  6. Anda mungkin kehilangan penglihatan. Jarang, LASIK mungkin berakibat pada penglihatan yang lebih buruk yang tidak dapat dikoreksi dengan kacamata-kacamata atau lensa-lensa kontak. Ini dapat berakibat dari komplikasi-komplikasi yang berhubungan dengan penutup (flap), kegagalan pemakaian alat, infeksi, luka parut (scarring), atau perubahan-perubahan yang ekstrim pada bentuk kornea setelah operasi.


Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah