Infeksi Ginjal



Penyebab-Penyebab Infeksi Ginjal

Urin, serupa dengan cairan-cairan lain dalam tubuh, adalah normalnya steril tanpa infeksi bakteri yang signifikan. Oleh karenanya, kehadiran dari bakteri-bakteri dalam urin dipertimbangkan abnormal dan mungkin menjurus pada infeksi saluran kencing. Secara khas, bakteri-bakteri mendapat akses ke sistim urin dari luar melalui urethra (tabung pengaliran untuk urin dari kantong kemih). Bakteri-bakteri mungkin kemudian naik ke sistim urin dan menyebabkan infeksi-infeksi ginjal. Infeksi ginjal (UTI bagian atas) secara khas adalah lebih berat/parah daripada UTI bagian bawah karena bakteri-bakteri mungkin menginfeksi aliran darah (bacteremia) dari ginjal-ginjal.

Bakteri-bakteri mungkin berjalan dari rektum atau vagina menuju urethra untuk dapat memasuk kedalam sistim urin. Bakteri-bakteri lain mungkin masuk dari kulit. Wanita-wanita adalah lebih rentan pada infeksi-infeksi saluran kencing yang disebbkan oleh panjang dari urethra yang lebih pendek.

Faktor-Faktor Risiko Untuk Infeksi Ginjal Dan Saluran Kencing

Ada banyak faktor-faktor yang mungkin meningkatkan kesempatan-kesempatan untuk infeksi dari ginjal dan saluran kencing.

Hubungan seksual (pada wanita-wanita) mungkin meningkatkan risiko infeksi saluran kencing karena kemungkinan introduksi dari bakteri-bakteri sekitar urethra kedalam sistim urin (kondisi yang adakalanya dirujuk sebagai "honeymoon cystitis").

Kehamilan mungkin juga meningkatkan insiden dari UTI dan infeksi ginjal pada wanita-wanita, faktanya, 2% sampai 8% dari wanita-wanita hamil mungkin mempunyai infeksi-infeksi kencing selama kehamilan mereka. Ini mungkin terjadi karena pengangkutan urin yang lebih lambat pada ureter-ureter selama kehamilan dari tekanan yang dilakukan oleh kandungan (uterus).

Kateter-kateter urin (Foley catheters) juga meningkatkan risiko mengembangkan infeksi-infeksi kencing dan ginjal. Kateter-kateter ini digunakan dalam setting-setting dimana seorang individu mungkin tidak mampu untuk kencing yang disebabkan oleh kelumpuhan (paralysis), penyakit berat, keadaan yang terikat pada ranjang, incontinence of urine (ketidakmampuan untuk menahan kencing-kencing mereka), atau disfungsi kantong kemih. Kateter-kateter urin hanya menyediakan kendaraan fisik untuk bakteri-bakteri dari luar untuk secara langsung diangkut kedalam kantong kemih dan sistim urin.

Batu-batu ginjal dan kelainan-kelainan struktur lain dari sistim urin mungkin juga menyebabkan infeksi ginjal. Pengaliran yang terganggu dan rintangan dari urin mungkin menyebabkan bakteri-bakteri untuk naik ke ginjal tanpa dikuras balik turun dengan urin. Segala rintangan pada aliran urin dapat melayani sebagai fokus dari infeksi yang dapat menyebar ke bagian-bagian lain dari saluran kencing.

Pada anak-anak, faktor-faktor risiko untuk infeksi ginjal termasuk jenis kelamin wanita, pria yang tidak disunat, kelainan-kelainan struktur dari saluran kencing, dan ras/bangsa Kaukasian (empat kali lebih tinggi dari orang Amerika keturunan Afrika).



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah