Hydrocephalus



Komplikasi-Komplikasi Yang Mungkin Dari Sistim Shunt

Sistim-sistim shunt bukanlah alat-alat yang sempurna. Komplikasi-komplikasi mungkin termasuk kegagalan mekanik, infeksi-infeksi, rintangan-rintangan, dan keperluan untuk memperpanjang atau menggantikan kateter. Umumnya, sistim-sistim shunt memerlukan pengamatan dan followup medis secara teratur. Ketika komplikasi-komplikasi terjadi, sistim shunt biasanya memerlukan beberapa tipe-tipe dari revisi (perbaikan).

Beberapa komplikasi-komplikasi dapat menjurus pada persoalan-persoalan lain seperti overdraining (pengaliran yang berlebihan) atau underdraining (pengaliran yang kekurangan). Overdraining terjadi ketika shunt mengizinkan CSF untuk mengalir dari ventricles lebih cepat daripada ia dihasilkan. Overdraining dapat menyebabkan ventricles untuk gagal, merobek pembuluh-pembuluh darah dan menyebabkan sakit kepala, hemorrhage (subdural hematoma), atau ventricles seperti celah (slit ventricle syndrome). Underdraining terjadi ketika CSF tidak dikeluarkan cukup cepat dan gejala-gejala dari hydrocephalus terulang. Sebagai tambahan pada gejala-gejala umum dari hydrocephalus, infeksi-infeksi dari shunt mungkin juga menghasilkan gejala-gejala seperti demam derajat rendah, rasa sakit-rasa sakit dari leher atau otot-otot pundak, dan kemerahan atau kepekaan bersama saluran shunt. Ketika ada sebab untuk mencurigai bahwa sistim shunt tidak berfungsi dengan benar (contohnya, jika gejala-gejala dari hydrocephalus kembali), perhatian medis harus dicari segera.

Prognosis Untuk Hydrocephalus

Prognosis untuk individu-individu yang terdiagnosa dengan hydrocephalus adalah sulit untuk diramalkan, meskipun ada beberapa korelasi antara penyebab yang spesifik dari hydrocephalus dan hasilnya. Prognosis lebih jauh dipersulit oleh kehadiran dari penyakit-penyakit yang berhubungan, ketepatan waktu dari diagnosis, dan kesuksesan dari perawatan. Derajat padanya pembebasan dari tekanan setelah operasi shunt dapat memperkceil atau membalikan kerusakan pada otak tidak dimengerti dengan baik. Individu-individu yang terpengaruh dan keluarga-keluarga mereka harus sadar bahwa hydrocephalus memberikan risiko-risiko pada keduanya perkembangan kesadaran dan fisik. Bagaimanapu, banyak anak-anak yang terdiagnosa dengan penyakit mendapat manfaat dari terapi-terapi rehabilitasi dan intervensi-intervensi pendidikan dan terus menjalankan kehidupan-kehidupan yang normal dengan sedikit keterbatasan-keterbatasan. Perawatan oleh team dari professional-professional medis antar cabang ilmu pengetahuan, spesialis-spesialis rehabilitasi, dan ahli-ahli pendidikan adalah penting pada hasil yang positif. Ditinggalkan tidak terawat, hydrocephalus yang progresif mungkin menjadi fatal. Gejala-gejala dari normal pressure hydrocephalus biasanya memburuk melalui waktu jika kondisinya tidak dirawat, meskipun beberapa orang-orang mungkin mengalami perbaikan-perbaikan sementara. Sementara sukses dari perawatan dengan shunts bervariasi dari orang ke orang, beberapa orang-orang sembuh hampir sepenuhnya setelah perawatan dan mempunyai kwalitas hidup yang baik. Diagnosis dan perawatan dini memperbaiki kesempatan kesembuhan yang baik.

Penelitian Yang Sedang Dilakukan Untuk Hydrocephalus

National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS) dan institut-institut lain dari National Institutes of Health (NIH) melakukan penelitian yang berhubungan pada hydrocephalus di labor-labor dan klinik-klinik pada NIH dan mendukung penelitian tambahan melalui dana-dana pada institusi-institusi medis utama diseluruh negara. Banyak dari penelitian ini berfokus pada menemukan cara-cara yang lebih baik untuk mencegah, merawat, dan akhirnya menyembuhkan penyakit-penyakit seperti hydrocephalus. NINDS juga melakukan dan mendukung bidang yang luas dari studi-studi yang fundamental yang menyelidiki mekanisme-mekanisme yang kompleks dari perkembangan otak yang normal dan abnormal.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah