GLAUCOMA



Frekwensi Pemeriksaan Glaucoma

Rekomendasi interval-interval pemeriksaan mata dari The American Academy of Ophthalmology adalah:

  • Umur 20-29: Individu-individu dari keturunan African atau dengan sejarah glaucoma keluarga harus mendapat suatu pemeriksaan mata setiap tiga sampai lima tahun. Yang lainnya harus mendapat suatu pemeriksaan mata paling sedikit satu kali selama periode ini.
  • Umur 30-39: Individu-individu dari keturunan African atau dengan sejarah glaucoma keluarga harus mendapat suatu pemeriksaan mata setiap dua sampai empat tahun. Yang lainnya harus mendapat suatu pemeriksaan mata paling sedikit dua kali selama periode ini.
  • Umur 40-64: Individu-individu harus mendapat suatu pemeriksaan mata setiap dua sampai empat tahun.
  • Umur 65 atau lebih tua: Individu-individu harus mendapat suatu pemeriksaan mata setiap satu sampai dua tahun.

Penyaringan rutin dari pemeriksaan-pemeriksaan mata ini adalah wajib karena glaucoma umumnya tidak menyebabkan gejala-gejala (asymptomatic) pada tingkat-tingkat awalnya. Sekali kerusakan syaraf optik terjadi, itu tidak dapat dibalikkan lagi. Jadi, dalam rangka memelihara penglihatan, glaucoma harus didiagnosis dini dan diikuti secara teratur. Pasien-pasien dengan glaucoma perlu sadar bahwa itu adalah penyakit seumur hidup. Pemenuhan kunjungan-kunjungan pada dokter mata yang dijadwalkan dan dengan pengaturan obat-obat resep menawarkan kesempatan yang paling baik untuk memelihara penglihatan.

Perawatan Glaucoma

Pendekatan Umum

Walaupun kerusakan syaraf dan kehilangan penglihatan dari glaucoma umumnya tidak dapat dibalikkan, glaucoma adalah suatu penyakit yang umumnya dapat dikontrol. Yaitu, perawatan dapat membuat tekanan intraocular normal dan, oleh karena itu, mencegah atau memperlambat kerusakan syaraf lebih lanjut dan kehilangan penglihatan. Perawatan dapat melibatkan pemakaian obat-obat tetes mata, pil-pil (jarang), laser, atau operasi.

Di Amerika, obat-obat tetes mata umumnya digunakan pertama-pertama dalam merawat kebanyakan tipe-tipe dari open-angle glaucoma. Berlawanan dengannya, di Eropa, laser atau operasi kadangkala adalah pilihan pertama, sedikitnya lebih sering daripada di Amerika. Satu atau lebih tipe-tipe dari obat-obat tetes mata mungkin harus dipakai sampai beberapa kali dalam sehari untuk menurunkan tekanan intraocular. Tetes-tetes mata ini bekerjanya baik dengan mengurangi produksi cairan aqueous (menutup kran) atau dengan meningkatkan pengaliran cairan yang keluar dari mata. Setiap tipe terapi mempunyai keuntungan-keuntungannya dan potensi komplikasi-komplikasinya.



Alat Steril Botol Susu Bayi

5

Milyar

Rupiah

Anda Ingin Penghasilan Yang Legal (5 Milyar Rp ?), Mudah Dan Yang Terpenting Bukan Money Game ?

Klik Website ini :

5 Milyar Rupiah