(Mesin Pencari Google)





Gangguan Mata


Seberapa Umum Eye Floaters ?

Eye floaters adalah sangat umum pada orang-orang dewasa dan adalah gejala yang memimpin yang menyebabkan orang-orang mencari dokter mata (ophthalmologist). Hampir setiap orang mempunyai eye floaters pada umur 70 tahun, meskipun beberapa orang lebih sadar tentang mereka dari pada orang-orang lain. Adalah tidak umum untuk anak-anak dibawah 16 tahun untuk merasakan eye floaters.

Penyakit-Penyakit Mata yang dihubungkan dengan Eye Floaters

Eye floaters dihubungkan dengan retinopati dari kencing manis (retinopathy of diabetes), robekan-robekan retina (retinal tears), retinal detachment, dan derajat yang besar dari mata dekat (myopia). Mereka terjadi lebih umum pada orang-orang yang mempunyai luka pada mata, operasi yang mengangkat katarak, atau operasi laser YAG setelah operasi katarak. Tuberculosis, sarcoidosis, syphilis, dan toxoplasmosis dari mata adalah penyakit-penyakit lain yang dihubungkan dengan eye floaters. Kondisi penglihatan yang tidak umum yang disebut asteroid hyalosis juga adalah penyebab dari eye floaters. Tumor-tumor primer atau sekunder pada mata, termasuk lymphoma dan leukemia, dihubungkan dengan eye floaters, namun ini adalah sangat jarang.

Faktor-Faktor Risiko mengembangkan Eye Floaters

Menjadi myopia (mata dekat) adalah faktor risiko untuk eye floaters yang terjadi pada awal kehidupan. Proses dari vitreous syneresis dipercepat pada mata-mata yang mempunyai myopia yang tinggi (highly myopic), dan posterior vitreous detachments terjadi pada umur yang lebih muda pada orang-orang yang mempunyai mata dekat secara signifikan. Diabetes adalah faktor risiko untuk mengembangkan eye floaters yang timbul karena diabetic retinopathy. Luka mata adalah faktor risiko tambahan.



Alat Steril Botol Susu Bayi