(Mesin Pencari Google)





Epilepsy

(Seizure Disorder)



Jenis-jenis yang berbeda dari Seizures

Dokter-dokter telah menggambarkan lebih dari 30 tipe-tipe yang berbeda dari seizure-seizure. Seizure-seizure dibagi kedalam dua kategori-kategori utama -- focal seizures dan generalized seizures. Bagaimanpun, ada banyak tipe-tipe yang berbeda dari seizure-seizure dalam setiap dari kategori-kategori ini.

Focal Seizures

Focal seizures, juga disebut partial seizures, terjadi pada hanya satu bagian dari otak. Kira-kira 60 persen dari orang-orang dengan epilepsy mempunyai focal seizures. Seizure-seizure ini seringkali digambarkan oleh area dari otak dimana mereka bermuasal. Contohnya, seseorang mungkin didiagnosa dengan focal frontal lobe seizures.

Pada focal seizure yang sederhana, orang itu akan tetap sadar namun mengalami perasaan-perasaan atau sensasi-sensasi yang tidak biasa yang dapat mengambil banyak bentuk-bentuk. Orang itu mungkin mengalami perasaan-perasaan kegembiraan, marah, kesedihan, atau mual yang tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan. Ia juga mungkin mendengar, mencium, mencicipi, melihat, atau merasa barang-barang yang adalah tidak real (nyata).

Pada focal seizure yang kompleks, orang itu mempunyai perubahan pada atau kehilangan kesadaran. Kesadarannya mungkin berubah, menghasilkan pengalaman seperti mimpi. Orang-orang yang mempunyai focal seizure yang kompleks mungkin memperlihatkan kelakuan-kelakuan yang aneh dan yang berulang-ulang seperti mengedipkan mata, kejang-kejang, gerakan-gerakan mulut, atau bahkan berjalan dalam lingkaran. Gerakan-gerakan yang berulang-ulang ini disebut automatisms. Aksi-aksi yang lebih ruwet, yang mungkin terlihat dengan maksud tertentu, dapat juga terjadi dengan tidak sukarela. Pasien-pasien mungkin juga meneruskan aktivitas-aktivitas yang mereka mulai sebelum seizure mulai, seperti mencucui piring-piring dalam cara yang berulang dan tidak produktif. Seizure-seizure ini biasanya berlangsung hanya beberapa detik.

Beberapa orang-orang dengan focal seizures, terutama focal seizures yang kompleks, mungkin mengalami aura-aura -- sensasi-sansasi yang tidak biasa yang memperingati seizure yang segera terjadi. Aura-aura ini sebenarnya adalah focal seizures sederhana dimana orang itu mempertahankan kesadaran. Gejala-gejala yang seorang individu punya, dan kemajuan dari gejala-gejala itu, cenderung menjadi stereotyped, atau serupa setiap waktu.

Gejala-gejala dari focal seizures dapat dengan mudah dikacaukan dengan penyakit-penyakit lain. Contohnya, persepsi-persepsi seperti mimpi yang dihubungkan dengan focal seizure yang kompleks mungkin salah didiagnosa sebagai sakit-sakit kepala migraine, yang juga mungkin menyebabkan keadaan seperti mimpi. Kelakuan yang aneh dan sensasi-sensasi yang disebabkan oleh focal seizures juga dapat disalahartikan untuk gejala-gejala dari narcolepsy, pingsan, atau bahkan penyakit mental. Adalah mungkin mengambil banyak tes-tes dan pengamatan yang hati-hati oleh dokter-dokter yang berpengalaman untuk memberitahu perbedaan antara epilepsy dan penyakit-penyakit lain.



Alat Steril Botol Susu Bayi