(Mesin Pencari Google)





Cervical Dysplasia



Cryocautery

Seperti perawatan laser, cryocautery adalah terapi ablation. Ia menggunakan nitrous oxide untuk membekukan area abnormal. Teknik ini, bagaimanapun, adalah tidak optimal untuk area-area yang besar atau area-area dimana kelainan-kelainan telah berlanjut atau parah. Setelah prosedur, wanita-wanita mengalami kotoran vagina berair yang signifikan untuk beberapa minggu. Seperti dengan laser ablation, komplikasi-komplikasi signifikan dari prosedur ini adalah jarang dan terjadi pada kira-kira 1% dari pasien-pasien. Mereka termasuk penyempitan (stenosis) dari cervix dan perdaraan yang tertunda. Cryocautery juga tidak mengizinkan pengambilan sample (contoh) dari area abnormal dan umumnya dirasakan tidak tepat untuk wanita-wanita dengan penyakit cervikal yang telah lanjut. Jadi, prosedur ini tidak memuaskan untuk merawat kanker cervix, namun bermanfaat untuk dysplasia yang lebih ringan.

Loop electrosurgical excision procedure

Loop electrosurgical excision procedure, juga dikenal sebagai LEEP, adalah teknik yang murah dan sederhana yang menggunaka arus frekwensi radio untuk mengeluarkan area-area abnormal. Ia mempunyai keuntungan atas teknik-teknik pembinasaan dalam mana contoh jaringan yang utuh untuk analisa dapat diperoleh. Kotoran dan noda vagina umumnya terjadi setelah prosedur ini. Komplikasi-komplikasi terjadi pada kira-kira 1% sampai 2% dari wanita-wanita yang menjalani LEEP, dan termasuk penyempitan cervical (stenosis) dan perdarahan. Prosedur ini digunakan paling umum untuk merawat dysplasia, termasuk dysplasia yang parah.

Cold knife cone biopsy (conization)

Cone biopsy (conization) dahulu adalah prosedur utama yang digunakan untuk merawat cervical dysplasia, namun metode-metode lain telah menggantikannya untuk tujuan ini. Bagaimanapun, ketika seorang dokter tidak dapat melihat seluruh area yang perlu dilihat sewaktu colposcopy, cone biopsy secara khas direkomendasikan. Ia uga direkomendasikan jika pengambilan jaringan tambahan diperlukan untuk memperoleh lebih banyak informasi yang menyangkut diagnosis. Teknik ini mengizinkan untk menyesuaikan ukuran dan bentuk dari pengambilan contoh. Biopsi cone mempunyai risiko yang sedikit lebih tinggi dari komplikasi cervical daripada perawatan-perawatan lain, dan ini dapat termasuk perdarahan setelah operasi pada 5% dari wanita-wanita dan penyempitan cervix.



Alat Steril Botol Susu Bayi