Blog Informasi Kesehatan anda dan Keluarga

Cara Menggunakan Test Pack Untuk Mengetahui Hamil Atau Tidak

0

Cara Menggunakan Test Pack – Tes kehamilan menunjukan 2 garis atau 2 bar, apa artinya, hamil atau tidak hamil? Jawabannya akan coba kami bahas dan jelaskan didalam artikel berikut.

Biasanya setelah berhubungan intim, jika Anda menunda menstruasi sekitar 7-12 hari maka Anda harus menjalani tes kehamilan. Tes kehamilan rumahan yang paling sederhana dan paling umum adalah tes kehamilan menggunakan test pack. Cara menggunakan testpack ini memiliki keakuratan 97% dan cukup mudah didapatkan karna tersedia di toko-toko, supermarket atau apotek yang ada didekat Anda.

Cara menggunakan test pack

Cara Menggunakan Test Pack

Penguji kehamilan bekerja dengan mendeteksi hormon hCG dalam urin seorang wanita, yang hanya muncul selama kehamilan. Jika kehamilan ini ternyata tidak anda inginkan, maka Anda dapat mencoba cara menggugurkan kandungan dengan beberapa bahan alami seperti buah nanas muda.

  • Jika test pack tidak muncul, tes kehamilan tidak akurat.
  • Jika strip tes kehamilan tampak gelap, berarti Anda tidak hamil.
  • Jika tes pack muncul dalam dua garis, berarti Anda hamil.

Dalam kasus strip tes kehamilan 2 garis, sulit untuk mengetahui secara pasti apa hasilnya. Penyebab situasi ini mungkin karena:

  • Hamil terlalu dini: jadi kadar hCG dalam urin sangat rendah, batang uji kehamilan telah mendeteksi hormon ini tapi tidak yakin hamil atau tidak.
  • Aborsi dini juga merupakan tingkat hCG yang rendah namun karena embrio tersebut rusak, ia tidak tumbuh seperti biasa. Ini menghasilkan hormon ini sedikit sebelum berhenti.
  • Penggunaan strip tes yang tidak tepat: Misalnya, terlalu banyak atau terlalu sedikit waktu untuk menyerap plasenta, terlalu banyak air sebelum tes kehamilan menyebabkan urin melebar.
  • Tes kehamilan berkualitas rendah atau HSD: Saat ini, sensitivitas strip tes buruk atau tidak, jadi hasil tesnya tidak bisa diandalkan.

Apa yang harus saya lakukan saat tes kehamilan menunjukan 2 garis?

  • Jika Anda menjalani tes kehamilan, Anda harus menunggu beberapa hari dan kemudian mencoba lagi.
  • Lain kali, Anda bisa memilih tes kehamilan yang lain dan jangan lupa ikuti petunjuk yang diberikan pada produk.
  • Jika hasilnya sama, Anda bisa diuji di fasilitas medis. Pilihan untuk tes urine dan darah normal, tingkat hCG dalam darah sedikit lebih tinggi daripada di dalam urin.
  • Faktanya, tes di rumah sakit atau klinik memiliki akurasi yang sama seperti batang uji, dan sifat aktivitasnya sama karena semuanya hormonal dalam kehamilan hCG.
  • Namun, konsultasi akan membantu Anda mendapatkan saran dan mendapat saran bermanfaat dari para profesional berpengalaman.

Jangan khawatir terlalu banyak tentang test pack yang menunjukan 2 garis atau 2 bar, tidak hanya Anda tapi banyak wanita lain yang pernah menemuinya. Apapun hasilnya, tenanglah untuk mendapatkan keputusan yang tepat dan saran terbaik dari kami untuk memastikan hasil dari test pack 2 garis atau 2 bar adalah dengan berkonsultasi dengan dokter atau melakukan cara tes kehamilan secara medis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.