(Mesin Pencari Google)





Appendicitis Dan

Appendectomy



Mengapa Menjadi Sulit Untuk Mendiagnosa Appendicitis ?

Dapat menjadi sulit untuk mendiagnosa appendicitis. Posisi dari appendix dalam perut mungkin berubah-ubah. Kebanyakan waktu appendix adalah pada perut kanan bagian bawah, namun appendix, seperti bagian-bagian lain dari usus, mempunyai mesentery. Mesentery adalah selaput seperti lembaran yang melekatkan appendix pada struktur-struktur lain didalam perut. Jika mesentery besar, ia mengizinkan appendix untuk bergerak bebas. Sebagai tambahan, appendix mungkin lebih panjang daripada normal. Kombinasi dari mesentery yang besar dan appendix yang panjang mengizinkan appendix untuk turun kedalam pelvis (diantara organ-organ pelvis pada wanita-wanita). Ia juga mungkin mengizinkan appendix untuk bergerak dibelakang colon (yan disebut retro-colic appendix). Pada kasus manapun, peradangan dari appendix mungkin bertindak lebih seperti peradangan dari organ-organ lain, misalnya, organ-organ pelvis wanita.

Diagnosis dari appendicitis juga dapat menjadi sulit karena persoalan-persoalan peradangan lain mungkin meniru appendicitis. Oleh karenanya, adalah umum untuk mengamati pasien-pasien dengan appendicitis yang dicurigai untuk suatu periode waktu untuk melihat apakah persoalannya akan menghilang dengan sendirinya atau mengembangkan karakteristik-karakteristik yang lebih kuat menyarankan appendicitis atau, mungkin, kondisi yang lainnya.

Kondisi-Kondisi Lain Yang Dapat Meniru Appendicitis

Ahli bedah yang berhadapan dengan pasien yang dicurigai mempunyai appendicitis selalu harus mempertimbangkan dan mencari kondisi lain yang dapat meniru appendicitis. Diantara kondisi-kondisi yang meniru appendicitis adalah:

  • Meckel's diverticulitis. Meckel's diverticulum adalah tonjolan keluar yang kecil dari usus kecil yang biasanya berlokasi pada perut kanan bagian bawah dekat appendix. Diverticulum mungkin menjadi meradang atau bahkan berlubang (pecah terbuka). Jika meradang dan/atau berlubang, ia biasanya dikeluarkan secara operasi.
  • Penyakit Peradangan Pelvis.Tabung Fallopian dan indung telur kanan letak berdekatan dengan appendix. Wanita-wanita yang secara seksual aktif mungkin mengidap penyakit-penyakit infeksius yang melibatkan tabung dan indung telur. Biasanya, terapi antibiotik adalah perawatan yang mencukupi, dan operasi pengangkatan tabung dan indung telur adalah tidak perlu.
  • Penyakit-Penyakit Peradangan Dari Perut Kanan Bagian Atas. Cairan-cairan dari perut kanan bagian atas mungkin mengalir kedalam perut bagian bawah dimana mereka menstimulasi peradangan dan meniru appendicitis. Cairan-cairan semacam itu mungkin datang dari borok duodenal yang berlubang, penyakit kantong empedu, atau penyakit-penyakit peradangan dari hati, misalnya, hati yang bernanah.
  • Diverticulitis Sisi Kanan.Meskipun kebanyakan diverticuli berlokasi pada sisi kiri colon, mereka adakalanya terjadi pada sisi kanan. Jika diverticulum sisi kanan pecah, ia dapat membangkitkan peradangan yang meniru appendicitis.
  • Penyakit-Penyakit Ginjal. Ginjal kanan adalah cukup dekat pada appendix sehingga persoalan-persoalan peradangan pada ginjal, misalnya bisul nanah, dapat meniru appendicitis.


Alat Steril Botol Susu Bayi