(Mesin Pencari Google)





Penyakit Alzheimer



Sepuluh Tanda-Tanda Peringatan Dari Penyakit Alzheimer

Asosiasi Alzheimer telah mengembangkan daftar berikut dari tanda-tnada peringatan yang termasuk gejala-gejala umum dari penyakit Alzheimer. Individu-individu yang menunjukan beberapa dari gejala-gejala ini harus mencari dokter untuk evaluasi sepenuhnya.

  1. Kehilangan memori
  2. Kesulitan melakukan tugas-tugas yang lazim
  3. Persoalan-persoalan dengan bahasa
  4. Disorientasi pada waktu dan tempat
  5. Pertimbangan yang buruk atau berkurang
  6. Persoalan-persoalan dengan pemikiran abstrak
  7. Manaruh barang-barang ditempat yang salah
  8. Perubahan-perubahan pada suasana hati atau kelakuan
  9. Perubahan-perubahan pada kepribadian
  10. Kehilangan inisiatif

Adalah normal untuk jenis-jenis tertentu dari memori, seperti kemampuan untuk mengingat daftar-daftar dari kata-kata, menurun dengan penuaan yang normal. Nyatanya, individu-individu normal yang berumur 50 tahun akan mengingat hanya kira-kira 60% sebanyak item-item pada beberapa jenis-jenis dari tes-tes memori dibanding individu-individu yang berumur 20 tahun. Lebih jauh, setiap orang lupa, dan setiap orang berumur 20 tahun sangat sadar banyak waktu ia tidak dapat memikirkan jawaban pada tes yang ia pernah ketahui. Hampir tidak ada yang berumur 20 tahun khawatir ketika ia lupa sesuatu, bahwa ia mempunya stadium-stadium dini dari penyakit Alzheimer, sedangkan individu yang berumur 50 atau 60 tahun dengan beberapa kehilangan memori mungkin khawatir bahwa mereka mempunyai stadium-stadium awal dari penyakit Alzheimer.

Gangguan kognitif yang ringan

Kriteria untuk dementia adalah konservatif yang berarti bahwa pasien harus telah mempunyai penurunan yang amat pada kemampuan untuk berpikir sebelum diagnosis dari dementia adalah tepat. Kemajuan dari penyakit Alzheimer adalah begitu tersembunyi dan perlahan yang pasien lewati melalui periode penurunan dimana memori mereka adalah secara jelas lebih buruk daripada baseline, namun mereka tetap belum memenuhi kriteria untuk dementia. Sindrom transisional ini disebut Mild Cognitive Impairment (MCI) atau gangguan kognitif yang ringan. Individu-individu yang terpengaruh dengan MCI mempunyai gangguan kognitif yang ditunjukan pada pengujian neuropsychological formal namun masih mampu untuk berfungsi dengan baik. Pengujian neuropsychological formal biasanya berarti bahwa pasien dimasukan deretan dari tes-tes yang distandarkan dari memori dan pemikiran. Beberapa dari tes-tesini adalah sesuatu yang mirip seperti tes-tes IQ yang mungkin kita telah ambil di sekolah. Ketika tes-tes ini dikembangkan mereka dimasukan ke ratusan atau ribuan orang-orang sehingga statistik-statistik tersedia untuk mengatakan bagaimana skor (angka) seseorang dibanding pada sample dari orang-orang yang sehat dari umur yang sama. Jika seorang mendapat skor pada puncak 50%, itu berarti bahwa ia lakukan lebih baik daripada paling sedikit 50% dari orang-orang normal lain yang mengambil tes. Orang-orang dengan skor-skor yang lebih rendah - seringkali pada dasar 7% - dipertimbangkan mempunyai MCI.

Ada beberapa bentuk-bentuk dari MCI. Mungkin yang paling umum dihubungkan dengan gangguan pada memori namun tidak pada kemampuan untuk merencana dan memberi alasan. Orang-orang dengan tipe ini disebut amnestic MCI (amnestic datang dari amnesia dan berarti tidak ada memori) mempunyai risiko yang tinggi mengembangkan penyakit Alzheimer melalui waktu beberapa tahun berikutnya. Orang-orang dengan memori yang terjaga namun kemampuan memberi alasan yang terganggu atau kemampuan pertimbangan yang terganggu (disebut non-amnestic MCI) mempunyai risiko yang lebih rendah mengembangkan penyakit Alzheimer.

Ketika perawatan-perawatan dikembangkan yang mengurangi risiko mengembangkan penyakit Alzheimer atau memperlambat kecepatan kemajuannya (seperti mulai juni 2007, tidak ada pengobatan telah disetujui oleh FDA), pengakuan dari amnestic MCI akan secara meningkat menjadi penting. Diharapkan bahwa obat-obat akan dikembangkan yang akan memperlambat kecepatan kemajuan dari MCI ke penyakit Alzheimer atau sepenuhnya mencegah pengembangan penyakit Alzheimer.



Alat Steril Botol Susu Bayi